Jumat, 21 Desember 2012

Laporan Pertandingan final piala dunia antar klub : Corinthians 1 Chelsea 0

Laporan Pertandingan: Corinthians 1 Chelsea 0

Tujuh bulan setelah memenangkan Liga Champions, harapan kami untuk menjadi juara dunia hilang di Yokohama setelah kalah 1-0 dari Corinthians.

Sundulan Paolo Guerrero di menit 69 menjadi penentu hasil pertandingan ini, sementara gol Fernando Torres di akhir laga dianulir wasit karena offside, dan Corinthians lah yang pulang dengan trofi.

Babak pertama
Kami hampir saja unggul di awal laga ketika mendapatkan tendangan penjuru yang berawal dari umpan Lampard kepada Torres dan kemudian diteruskan kepada Moses, namun tendangannya terdefleksi keluar lapangan. Dari tendangan penjuru Mata, bola dibelokkan oleh Ivanovic kepada Cahill namun sundulan sang bek berhasil ditepis. Bola lepas kemudian coba diambil kembali oleh Cahill, namun Cassio berhasil menepis menahan bola sehingga tidak melewati garis gawang.



David Luiz memiliki peluang dari tendangan bebas namun tendangannya mengarah tepat ke pagar betis, sementara tendangan Paulinho masih melayang jauh dan tidak mengancam Petr Cech.

DI menit 25, tim asal Brasil tersebut meminta tendangan penalti menyusul jatuhnya Guerrero dan Cahill. Meski sekilas tampak memang penalti, tetapi dari tayangan ulang, terlihat bahwa keputusan wasit benar.



Moses sempat memiliki peluang bagus setelah menerima umpan bagus dari Hazard, sebelum Corinthians membuang-buang peluang emas lewat Emerson.

Di akhir babak pertama, kami sempat mendapatkan peluang terbaik kami lewat Moses, namun tendangannya mampu ditepis dengan hebat oleh Cassio.

Babak kedua
Adalah The Blues yang mampu menciptakan peluang terlebih dahulu setelah babak kedua dimulai. Umpan silang Mata yang mengarah ke Torres sayangnya gagal mencapai sasaran.

Mata kali ini lebih banyak mendapatkan ruang dan kembali mampu melepaskan umpan bagus kepada Hazard, namun pemain asal Belgia ini gagal memanfaatkannya dan tendangannya diblok oleh Cassio.

Melihat ketatnya pertandingan ini, terlihat jelas bahwa gol pertama akan amat krusial di laga ini, dan sayangnya, Corinthians lah yang mampu mencetaknya.

Paulinho memberikan umpan kepada Danilo di sisi kiri kotak penalti, namun tendangannya terdefleksi kaki Cahill. Bola kemudian melayang ke arah Guerrero, yang tanpa pikir panjang langsung menyundul bola ke dalam gawang dan melewati kepala Ashley Cole dan David Luiz yang berdiri di garis gawang.

Sektor penyerangan kami perlu dibenahi dan Benitez pun memasukkan Oscar untuk menggantikan Moses, juga Azpilicueta menggantikan Ivanovic.

Torres kemudian mendapatkan peluang bagus, namun tendangannya tepat mengarah Cassio.



Kondisi Chelsea makin buruk setelah Cahill dikartu merah wasit secara kontroversial setelah berduel dengan Emerson.

Torres menyundul umpan Oscar ke dalam gawang di masa injury time, namun hakim garis sudah terlebih dahulu mengangkat bendera tanda offside.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic (Azpilicueta 82), Cahill, David Luiz, Cole; Lampard (c), Ramires; Moses (Oscar 72), Mata, Hazard (Marin 86); Torres.
Cadangan: Turnbull, Hilario, Ferreira, Bertrand, Saville, Mikel, Piazon.
Kartu kuning David Luiz 71
Kartu merah Cahill 89

Corinthians (4-2-3-1): Cassio; Alessandro (c), Chicao, Paulo Andre, Fabio Santos; Paulinho, Ralf; Jorge Henrique, Danilo, Emerson (Wallace 90); Guerrero (Martinez 86).
Cadangan: Julio Cesar, Fernandes, Douglas, Polga, Arao, Edenilson, Andrade, Felipe, Giovanni, Romarinho.
Pencetak gol Guerrero 69
Kartu kuning Jorge Henrique 55

Wasit Cuneyt Cakir (Turkey)
Penonton 68,275

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan!!!

Klik posting lama (pada sisi bagian bawah) untuk menampilkan berita-berita sebelumnya