Senin, 31 Desember 2012

Laporan pertandingan : Everton VS Chelsea 1-2

Kemenangan di hari Natal terus berlanjut setelah Frank Lampard menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan mencatatkan 192 gol di sepanjang kariernya di Chelsea.

Hasil tersebut membuatnya hanya berbeda satu gol dengan Kerry Dixon yang selama ini menjadi pencetak gol kedua terbanyak Chelsea.

Tim tamu harus berjuang keras untuk mengalahkan Everton. Petr Cech tampil gemilang dengan membuat dua penyelamatan bagus. Namun sayang, Cech harus cedera dan digantikan oeh Ross Turnbull.

Everton bisa mencetak gol lebih dulu lewat serangan balik. Umpan Phil Jagielka ke Victor Anichebe berhasil disundul olehnya, namun bola masih mengenai tiang gawang dan jatuh ke kaki Pienaar yang dengan santai menjebol gawang Cech.

Tekanan dari Everton tidak berhenti sampai disitu, Cahill memberikan tendangan bebas dan Jelavic melakukan tugasnya dengan baik, hanya saja free kicknya masih mengenai tiang gawang.

Di menit 25, Cech melakukan penyelamatan gemilang di penampilannya yang ke-400. Dia berhasil memblok tendangan keras Leon Osman dan memaksakan Everton melakukan sepak pojok.

Baru di menit 32 Chelsea bisa mengancam gawang Tim Howard lewat kerjasama Torres, Mata dan Azpilicueta. Sayangnya umpan Azpilicueta hanya bergulir di depan gawang Everton dan Ashley Cole tidak bisa memanfaatkan peluang emas tersebut.

Chelsea akhirnya menyamakan kedudukan lewat Lampard yang mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan Ramires. Hasil ini bertahan hingga babak pertama usai.

Hasil seri tidak membuat tuan rumah puas, mereka terus menekan The Blues. Tapi nyatanya justru kami yang menggandakan keunggulan lewat Lampard yang memanfaatkan bola muntahan hasil kerjasama Mata dan Hazard.

Di menit 90, Chelsea melakukan serangan balik lewat Moses, Oscar dan Torres. Oscar kemudian memberikan bola ke Torres namun usahanya masih bisa diblok Distin.

Kini Chelsea sukses meraih poin penuh di penghujung 2012 dan memenangi tujuh dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan!!!

Klik posting lama (pada sisi bagian bawah) untuk menampilkan berita-berita sebelumnya