Jumat, 04 Januari 2013

Laporan pertandingan : Chelsea VS QPR 0-1

Babak pertama

Marin membuka pertandingan dengan mendapatkan kartu kuning karena tekelnya pada Stephane Mbia.
Hoilett ditarik keluar hanya 15 menit setelah laga dimulai, digantikan dengan Wright-Phillips. David Luiz kemuddian bertabrakan dengan Oscar di tengah lapangan, dan membuat Oscar harus dirawat oleh staf medis Chelsea.
Setelah kembali bermain, Oscar melepaskan tendangan dari jarak jauh yang masih melebar, sementara Marin membuat Chelsea terlihat lebih berbahaya, meski tanpa peluang yang benar-benar membahayakan.
QPR sempat mengancam dua kali lewat Wright-Phillips, tetapi pemain lainnya lebih banyak berkonsentrasi di pertahanan.
Dua menit sebelum jeda, Julio Cesar dipaksa untuk membuat penyelamatan pertamanya, berkat tendangan Oscar, sebelum kemudian Victor Moses melepaskan usaha susulan dari jarak 18 yard

Babak kedua

Chelsea nyaris bisa unggul di menit ketiga setelah jeda. Marin melakukan aksi individu dari sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun Moses gagal memanfaatkan umpan itu di depan gawang.
Lampard kemudian memberikan ancaman bagi QPR, kemudian Ivanovic melepaskan sundulan yang tipis di atas gawang. Tendangan Torres juga masih bisa ditepis oleh Cesar.
Usaha tepat sasaran dari QPR datang beberapa saat kemudian lewat tendangan Esteban Granero, namun Turnbull berhasil menggagalkannya.
Gary Cahill kemudian menyelamatkan gawang dari usaha Jamie Mackie, dan sesaat kemudian Turnbull menangkap bola dari sundulan Shaun Derry.
Di menit 66, Chelsea mampu memasukkan bola ke dalam gawang. Moses melepaskan tendangan keras yang masih terdefleksi, bola kemudian jatuh di kaki Lampard, yang langsung melepaskan tendangan setengah voli ke dalam gawang. Sayangnya, hakim garis telah mengangkat bendera tanda offside.
Chelsea terlihat akan segera mendapatkan gol, namun justru QPR lah yang bisa mencetak gol pertama di laga ini. Taarbt mendapatkan bola di luar kotak penalti, dan kemudian bola diteruskan kepada Wright-Phillips yang langsung melepaskan tendangan ke gawang Chelsea. Ia tidak merayakan gol pertamanya sejak Mei 2010 tersebut, yang akhirnya memberikan kemenangan tandang pertama QPR di musim ini.
Chelsea berusaha untuk membalas, salah satunya lewat tendangan bebas David Luiz, namun tendangannya tepat mengarah ke pagar betis QPR.
Satu menit sebelum laga usai, Ivanovic menyundul bola hasil umpan silang Mata, namun bola masih melayang tipis di atas gawang, dan memberikan kami start yang buruk di tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan!!!

Klik posting lama (pada sisi bagian bawah) untuk menampilkan berita-berita sebelumnya